Diposkan pada diarynajla

Part 1 : Sebuah Asa di 2015

Aku hanyalah bocah ingusan, yang pada Desember 2014 silam belum menapaki usia 15 tahun.

Disaat sebuah pilihan menghampiriku, -benar saja itu hanya sebuah pilihan- namun membuatku merasa seperti menghadapi ribuan pilihan di depanku.

“Bagaimana bisa? Aku yang (pada saat itu) belum lulus SMP di berikan pilihan untuk merantau jauh di Negri Kinanah? Atau seperti yang kita ketahui adalah kota Cairo di Mesir?”

Pikiranku jenuh bukan main. Beberapa lagi aku akan mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP saat itu. Dan setelah lulus aku harus merantau sejauh itu?

Okay, memang Cairo adalah mimpiku yang pada saat itu masih berusia 7 tahun. Minatku kepada ilmu sains menginginkanku untuk menjadi dokter yang berkuliah di Universitas Islam ternama itu, yaitu Universitas Al-Azhar Cairo.

Namun, impianku pada saat itu adalah berkuliah, dan bukan melanjutkan SMA disana.

“Aku terlalu kecil bu, buat kesana. Aku kan mau kesana kalau aku udah lulus SMA.” Kataku terus terang kepada ibuku

Ibu melepaskan pelukanku, lalu ia berkata,

“Kesempatan ga dateng dua kali, nak. Selagi Allah memberi jalan, in syaa Allah Ia akan terus bersamamu. Belum tentu di tahun berikutnya Allah kasih kesempatan, dan yang perlu kamu ingat, nak.

Menuntut ilmu itu tidak di batasi oleh usia. Tua, muda, kaya maupun miskin tetap di wajibkan untuk menuntut ilmu. Meski ilmu bisa di dapatkan dari manapun, tapi saat ini Allah udah kasih peluang untuk mewujudkan mimpimu, nak!”

Aku terdiam. Jujur saja pengetahuanku seputar bahasa arab masih sangat minim. Dan rintanganku belum sampai situ, Allah menguji tekadku dengan orang-orang disekitarku yang tidak sepenuhnya mendukung. Aku tau, maksud mereka bukan karna -aku tidak mampu- tapi mereka khawatir kepadaku.

Aku mengerti, dalam benak mereka mungkin tersirat bahwa aku -terlalu kecil-. Belum lagi aku anak perempuan pertama dan satu-satunya di keluarga kecil ini. Dan dalam catatan medis-ku pun tidak begitu baik. Aku mengerti, mereka semua menyayangiku.

Namun percayalah, anak kecil ini akan berusaha bersungguh-sungguh menggapai apa yang telah ia impikan selama ini. Dan yang pasti aku membutuhkan doa kalian semua.

Dan dengan seizinNya, pada bulan Mei 2015 Allah mengizinkanku untuk terbang dan mengukir kisah baruku di Bumi Kinanah tersebut.

Oh Allah, apa yang ku lakukan hanya semata-mata karenaMu dan pertolonganMu

Penulis:

Hanya anak kecil yang suka berceloteh. Semoga, celotehan nya tersebut dapat bermanfaat dunia dan akhirat. Saling mengingatkan, anak kecil ini masih sangat butuh sebuah bimbingan. Jangan lupa visit instagram : najlnajlaa Juga ask.fm dengan username yang sama, THANK YOU ✨

Satu tanggapan untuk “Part 1 : Sebuah Asa di 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s